Popular Post

Posted by : abdul aziz Sunday, December 2, 2018


Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak yaitu mencapai 264 juta jiwa pada tahun (2017). Khususnya di wilayah DKI Jakarta sekitar 9,608 juta jiwa pada (2010). Masalah antrian diindonesia selalu menjadi hal yang sangat populer. Belum lama ini kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur dibanjiri warga karena pembatasan sistem antrian yang di terapkan tidak efisien.

“Mohon di perbaiki sistem kerja Sudin Kependudukan Dan Catatan Sipil Jakarta Timur, sistem antrian yang dijatah cuma 300 perhari dan harus didaftar mulai subuh, bagaimana dengan orang yang rumahnya jauh? Mohon dinas terkait untuk menindaklanjuti. Terima kasih.
Mohon ditindaklanjuti, terima kasih”

Demikian laporan dari seorang warga disitu lapor.go.id perihal sistem antrian di Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur. Padahal sekarang adalah era serba mudah karena teknologi terus berkembang dan semakin maju. Dimana antrian panjang harusnya sudah teratasi dengan bantuan teknologi. Misalnya pendaftaran nomor antrian bisa dilakukan secara online sehingga warga tidak perlu jauh-jauh dan datang sangat pagi hanya untuk mendapatkan nomor antrian, dan ketika jatah antriannya sudah penuh warga yang telat harus pulang tanpa hasil.

Berikut sistem antrian online yang harus diterapkan pada aktifitas
1.      Daftar dan mengambil nomor antrian
2.      Melihat informasi detail antrian (nomor, jam, hari, dan tempat)
3.      Pemanggilan otomatis nomor saat di kantor pelayanan

Sumber : https://www.lapor.go.id/pengaduan/1406198/administrasi-kependudukan/pembatasan-sistem-antrian-di-sudin-kependudukan-dan-catatan-sipil-jakarta-timur.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © System Information - Date A Live - Powered by Blogger-